Minta Saran : HP yg memuat “sangat banyak” SMS

Posted on Updated on

Hihihii…rencana mau aktif nulis diblog biar tenar,tidak terlaksana. Ada banyak alasan, salah satunya waktu untuk posting blog tidak ada padahal..sebenarnya bukannya tidak ada waktu tapi tersisihkan untuk kegiatan lain dicampur rasa malas untuk menulis jadi klop..:). Memang dari dulu tidak pernah tenar…nah sekarang ingin tenar dengan membuat blog…ada-ada saja tidak punya gen populer ingin tenar…bagaimana bisa ??.

Semingguan yang lalu ada kesibukan, memindahkan server pemantau jaringan, alasan awal pemindahan sebenarnya sepele sekali yaitu server lama tidak punya port serial (com), server dulu berjenis Blade Server yang tidak mengakomodasi port serial, padahal port tersebut diperlukan untuk koneksi ke Modem SMS dan software pemantau jaringan yang saya miliki mensyaratkan hanya penggunaan port serial (com). Jadilah saya harus me-migrasikan ke server yang menyediakan port serial. Sebenarnya pemindahan ini tidak sepadan jika hanya ada masalah port serial namun saat ada tambahan masalah berupa server lama suka berhenti mendadak alias nge-hang (saya sudah malas meng-oprek-nya apalagi servernya windows :D) dan ada permintaan dari para juru kunci server kantor kami untuk memudahkan hidupnya mereka yang sudah agak susah:D, tidak perlu menge-cek tiap saat ke email status server mereka dan cukup mengirimkan SMS saja saat ada problem di server, maka pemindahan server itu menjadi wajib hukumnya.

Akhirnya Server bisa dipindahkan, usaha pemindahan bisa berlangsung cepat karena saya tidak perlu bersusah payah men-discover dang meng-add device di server baru, tinggal menyalin folder-foldernya saja dan melakukan proses backup, kemudian hasilnya disalinkan ke server yang baru…dan holaaaaa… Server baru memiliki pantauan server dan device-device persis server lama dan tentu saja ditambah kemampuan baru: server ini bisa mengirimkan alert berupa SMS melalui SMS modem via port serial com1.

Para juru kunci server sekarang ini berlega hati,respon time terhadap downtime semakin kecil dan saya juga turut bahagia. Namun kebahagian tersebut mulai memudar saat saya mendapatkan banyak pesan SMS di se j300i, bukan pesan mengajak makan gratis atau janjian kencanšŸ˜€, namun alert SMS dari si pemantau jaringan kantor, saya sudah berusaha maksimal meminimalkan pesan alert yang datang yaitu dengan membuat filter di server pemantau jaringan, hanya service dan device yang down saja yang terkirim dan itu pun dikirimnya cukup satu kali saja dan juga berusaha mencoba mengganti j300i yang terlalu mungil kapasitasnya untuk menampung SMS dengan hp yang bisa memuat “sangat banyak” pesan SMS, namun saya bingung memilihnya, ada saran ? kalau bisa dari sony ericcson kalau ngga ada bisa dari yang lain juga.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s