Kenangan Kunjungan ke Sydney Australia

Posted on Updated on

Saat “ngubek-ngubek” foto untuk dipasang di blog, baru “ngeh” ternyata saya pernah kunjungan ke benua Kanguru.Saya hampir lupa kapan tepatnya saya berkunjung ke Sydney Australia untung saja “timestamp” di foto yang saya jepret bisa mengingatkan.

harbour Bridge Sydney
harbour Bridge Sydney

Kunjungan ke Australia terutama ke Cisco Sydney, disana terdapat Lab Cisco yang dinamakan CPOC Lab (Customer Proof-of-Concept) Lab, isinya penuh dengan produk terbaru dan tercanggih cisco, ada CSR-1 yang merupakan router tercepat sejagat saat itu.Untuk pertamakalinya saya bisa menyentuh MARS, si pemantau jaringan terintegrasi, MARS tidak hanya memonitor jaringan tapi juga bisa meng-intercept sumber gangguan seperti worm,virus, DDOS, di pusat pengendali kita bisa melihat kondisi jaringan secara real-time lengkap dengan kondisi bagian mana yang sedang terkena serangan worm atau munculnya lonjakan trafik secara drastis dengan nomor port yang cukup mencurigakan, penyebaran worm nampak terlihat sampai kemana dan siapa yang menyebarkannya.
Tempat Si MARS bersemayam
Tempat Si MARS bersemayam

CPOC sydney
CPOC sydney

Salah satu hal yang cukup unik adalah saat saya mengunjungi salah satu tempat berkumpulnya technical support Cisco, karena para pegawainya tidak hanya orang australia tapi dari seluruh dunia, maka untuk menandakan dari negara mana si engineer itu berasal tepat di langit-langit meja tiap engineern tergantung bendera asal negaranya dan yang membuat bangga adalah adanya bendera Sang Merah Putih di salah satu bagian namun sayangnya saya tidak bisa bertemu dengan engineer Indonesia tersebut karena dia sedang bertugas di luar kantor.
Yang tidak boleh dilewatkan saat kunjungan ke Sydney Australia, tentu saja mengunjungi landmark kota tersebut, saya sempat berfoto di depan Harbour Bridge dan tentu saja bangunan paling terkenal di Sydney, apalagi kalau bukan Opera Sydney, Saat akan pulang karena kita ada penerbangan di siang harinya, sang sopir taksi menyayangkan kepulangan kita, menurutnya pada jam 12-an akan ada kunjungan kapal Induk Amerika Serikat Kitty Hawk ke pelabuhan Sydney lengkap dengan rombongan kapal pengawalnya, akan menjadi atraksi menarik katanya. Pantas saja saat kita berfoto ria sepertinya ada penjagaan yang agak ketat dari pihak militer Australia, beberapa kali deru helikopter terdengar melintasi opera Sydney, sayang sekali saya melewatkan kapal induknya tapi beruntung sekali saya bisa berkunjung ke Sydney Australia, suatu pengalaman yang sangat langka yang mungkin tidak terulang.

Opera Sydney
Opera Sydney

Leave a Reply

