Ketemu Alumni STTTelkom saat Kunjungan

Posted on Updated on

Minggu kemarin saya mendapat tugas tambahan mengunjungi tempat yang akan menjadi kandidat pemenang proses pelelangan yang kantor lakukan. Tempat pertama yang saya kunjungi adalah kantor telekomunikasi plat merah terbesar di Indonesia, disana saya mengunjungi markasnya helpdesk untuk pelanggan corporate atau bahasa mereka dinamakan sebagai C4, seperti nama jenis bom plastik yachhh, saya bertemu dengan bos-nya C4 Pak Ngakan Nyoman Merta, biasa dipanggil dengan Pak Nyoman, beliau menceritakan kegiatan inti C4 dan saya ditunjukkan juga ruang monitoring jaringan khususnya untuk IP protokol, saya jadi bisa tahu berapa total bandwidth yang digunakan perusahaan plat merah ini ke gerbang internet internasional, tapi itu rahasia looo…saya tidak bisa mempublikasikannya. Yang tidak saya sangka adalah ternyata Pa Nyoman adalah lulusan STTTelkom angkatan 1991, berarti beliau termasuk angkatan pionir di STTTelkom.

Kunjungan kedua saya menemui Account Manager perusahaan seluler yang sekarang milik TM, dan tak dinyana ternyata AM yang saya temui adalah alumni STTTelkom angkatan 1997 , jurusan TI, wah kalau perusahaannya jadi pemenang, kantor saya bisa dapat discount gede nich buwt link internetnya, mosok sesama alumni ngga ada discount tambahan……becanda deng hehehehee…..bisnis sich bisnis urusan alumni mah urusan yang lainūüėÄ.

Kunjungan ketiga saya berkunjung ke Gandul, jadi inget sinetronnya si doel anak sekolahan, disana merupakan mabesnya anak perusahaan listrik yang punya potensi penetrasi sangat besar di jaringan optik, kalau di indonesia ada FTTH maka perusahaan ini yang punya potensi terbesar untuk menggelarnya, bagaimana tidak tiang listriknya sudah sangat dekat dengan pelanggannya. Di perusahaan ini saya tahu ada alumni STTTelkom yang bekerja disini karena kita sama-sama satu angkatan bahkan satu kelas namun ternyata kedua teman saya sedang ada tugas di luar kantor, dan yang tak disangka ada teman alumni lain yang saya baru ngeh ternyata saya tahunya dari Blog agregatnya IKAST3, soalnya dia cerita tentang kelulusannya CCNA dan kegiatan remedinya yang sukses…ayo tebak siapa namanya…..

Ternyata kunjungan kemarin berbuah silaturahmi, saya bisa berkenalan dengan para alumni STTTelkom yang belum saya ketahui, saya merasa bangga atas kontribusinya untuk kemajuan telekomunikasi dan komunikasi data di Indonesia. Ayoooooo Maju Terussssssssssssssssssss Alumni STTTELKOM……………………………………..

Leave a Reply

