Si Cozmic, sepedaku…

Posted on Updated on

Polygon Cozmic CX 3.0

Setelah hampir dua bulan menikmati bersepeda santai keliling Bandung dengan Si Cozmic, muncul keinginan untuk menjajal MTB-ku dengan jalur yang lebih menantang. Selama ini bersepeda hanya melalui jalur datar, dan sedikit tanjakan yg melandai, lama kelamaan dengan track tersebut membuat bosan juga dan akhir minggu kemarin diputuskan untuk mencoba track populer di kalangan pesepeda Bandung, Jalur Warban,katanya jalur ini cukup menantang dengan berbagai tipe tanjakan dan satu tanjakan “tanpaakhir” menjelang Warban dengan sudut kemiringan tertinggi hampir 60 derajat. Oh yaa sedikit cerita tentang si Cozmic, dinamakan cozmic karena di-frame sepeda tertulis nama itu, jadilah ditasbihkan sepedaku dengan nama Cozmic.
Si Cozmic dibeli dengan cucuran keringat berbulan2 dengan perasan tabungan berember-ember (halah…lebay) tapi memang Si Cozmic ditebus dengan sejumlah uang yang tidak sedikit, saya harus berpikir dan menimbang-nimbang berpuluh-puluh kali sebelum membeli sepeda hardtail dari polygon ini. Sebelumnya saya mengidam cozmic cx 2.0 namun saat dicari di toko2 sepeda jenis ini tidak ada alias harus dipesan terlebih dahulu minimal 2 minggu, ternyata jenis cozmic termasuk jenis sepeda yang populer dikalangan goweser. Akhirnya dengan keputusan sudah ngebet punya sepeda (tidak kuat menunggu sampai 2 minggu) dan telah ditimbang sampai masak beneran, pilihan dijatuhkan kepada sepeda cozmic yang tersedia di toko sepeda, Cozmic yang nongkrong di Toko sepeda yang saya kunjungi adalah polygon cozmic tipe CX 3.0, walaupun hargany lebih mahal dari 2,0 namun fitur dan tongkrongannya lebih keren dan yahud, tak salah saya menjatuhkan pilihan pada si cozmic cx 3.0, temen satu SMP, salah satu dedengkot B2W Bandung,mengagumi sepeda ini katanya ringan dan handling-ny enak banget. Cozmic gitucchh loohh (hehehe…).

Penampakan Si Cozmic Cx 3.0

Minggu pertama si Cozmic saya jajal mengikuti FunBike Bandung-Kota Bumi Parahyangan sejauh 22 KM, namun sebelum saya coba tes bersepeda jarak jauh, saya mencek kenyamanan bersepeda dahulu ternyata saya belum punya helm sepeda dan sadel standar si Cozmic terlalu tipis jadi kurang nyaman kalau dinaiki dengan rute jauh. Untuk soal helm yang merupakan pengaman utama saya tidak main-main dengan keselamatan, harus beli helm sepeda dengan standar bagus dan pilihan jatuh ke helm Folker, helm ini sudah memenuhi standar bersepeda dan cukup nyaman dipakai. Sadel Royal Selle yang menjadi standar si Cozmic saya copot dan diganti dengan sadel yang lebih empuk dan lebar, vello gel, yup ada lapisan gel-nya yang membuat nyaman pantat untuk bersepeda jark jauh.

Si Cozmic dan Sang Empunya..hehehe

4 thoughts on “Si Cozmic, sepedaku…

    okefred said:
    July 27, 2010 at 10:28 pm

    O iyeu si Cozmic teh, kapan-kapan nyobian aah?

    alan said:
    August 3, 2010 at 4:13 pm

    coba di jakarta dong coy….

    arob said:
    August 19, 2010 at 3:06 am

    Butuh sewa sepeda dalam jumlah banyak…
    kami mempunyai banyak stcok sepeda untuk acara fun bike,car free day…
    sepeda MTB,sepeda Lipat,sepeda Mini/santai

    kunjungi

    http://www.sewasepedadijakarta.com

    thanks sebelumnya…

    taufik said:
    May 26, 2011 at 12:47 pm

    nu kuringmah warna bodas, kunaon beda

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s