Perlombaan Lari Pertama Tahun ini

Posted on Updated on

Bersyukur sekali  aplikasi teknologi pada smartphone banyak membantu saya sebagai pelari rekrasional,   aplikasi yang disematkan di perangkat pintar berbasis android  ini bisa memberikan beragam pantauan seperti pace, hidrasi, jarak yg ditempuh bahkan sampai memantau detak jantung saat berlari. Ya, saya sangat terbantu sekali oleh aplikasi android ini saat berlari, Endomondo adalah aplikasi pilihan saya dari beragamnya aplikasi bebas unduh di Google Store.Selain penuh dengan berbagai fitur, aplikasi ini bisa menerima catatan lelarian dari berbagai jenis format aplikasi lainnya dan tentu saja populer karena banyak dipilih oleh mayoritas pelari dengan smartphone. Sebenarnya  bukan endomondo yang  ingin saya ceritakan di artikel ini namun perlombaan lari pertama yang saya jalani. Lomba pertama yang saya jalani seumur hidup saya adalah MAndiri Run 5K pada Bulan Mei 2014, yang diadakan di Gelora Bung Karno dengan rute mengitari jalan Sudirman sampai Semanggi memutar balik menuju patung Pemuda dan kembali ke GBK. Jarak 5 KM lebih itu bisa saya selesaikan dalam waktu 36 menit lebih

10293693_10202034909733947_1222838966073100556_oMandiri Run 5KM merupakan rangkaian kegiatan Kick off  lomba lari  yang disponsori oleh bank Mandiri dengan puncaknya pada Jakarta Marathon 2014 yang diselenggarakan di Bulan Oktober 2014, jadi semacam  lomba pemanasan buat peserta maupun panitia menuju Jakmar 2014, saat itu aplikasi yang saya pakai masih menggunakan nike+ dan persiapan lelarian saya sudah dimulai satu bulan sebelumnya dengan melakukan latihan indoor di pusat kebugaran maupun latihan luar ruangan yaiu lelarian dari kantor menuju rumah sejauh 3,2 KM  seminggu dua kali. Pencapaian 36 menit lebih merupakan personal best saya untuk lomba 5 KM saat itu. HAsil lomba dari nike+ ini saya pindahkan ke aplikasi endomondo

Hasil MAndiri Run Mei 2014.... Jaraknya ternyata lebih dari 5KM
Hasil MAndiri Run Mei 2014…. Jaraknya ternyata lebih dari 5KM

Leave a Reply

