Menuju Catatan Waktu 25 Menit dalam 5 KM

Posted on Updated on

Hasil yang menjanjikan pada gelaran lomba lari IFEX 5 KM dengan terpecahkannya rekor pribadi aka PB (personal Best)  menjadi 27 menit membuat semakin yakin, saya bisa berlari 5KM dibawah 25 menit pada ajang lomba selanjutnya. Perlombaan lari pada tahun 2014 itu terutama pada bulan Juni penuh dengan berbagai acara lari dari fun run sampai race dengan tematik tertentu. Bahkan dalam hari yang sama di tempat yang sama yaitu GBK diselenggarakan 3 race secara bersamaan : Astra Green, Halo Fit dan Silver Run, saya memilih lomba yang diselenggarakan ASTRA selain lombanya untuk 5KM, tema yang diusungnya pun sama dengan misi saya membawa lingkungan yang lebih baik, dari segi biaya ada potongan Rp 50.000 saat pengambilan race pack collection jika membawa 10 botol plastik. Astra Green Run dilombakan pada pertengahan  bulan  Juni 2014 di Gelora Bung Karno (GBK) pada pukul 6 pagi dilepas oleh Dirut PT. Astra dibawah rintikan hujan, yaa track lelariannya sepanjang 5 KM dipastikan basah oleh gerimis hujan saat itu, untunglah  grip sepatu Brooks PureFlow3 saya mampu mencengkeram jalanan yg licin tersebut sehingga tidak terlalu menguras energi sehingga saya bisa tetap fokus untuk berlari

Mejeng dulu
Mejeng Dulu

Oh yaa, saat itu saya mempercayakan pada endomondo sebagai aplikasi perekam lelarian saya selama 5KM tersebut dan endomondo tersebut saya sematkan pada android sony walkman yang terpasang rapi pada armband sebelah kiri tangan saya, Saat  perlombaan lelarian tersebut saya tidak mengalami peristiwa istimewa  namun jalur lomba tidak terlalu steril karena tercampur dengan jalur Car Fre Day di Sudirman sehingga trek terlihat padat dengan pelari pagi dan para pedagang yang menyemarakan CFD tiap minggu. Kejadian agak tragis terjadi  tepat setelah garis finish, Android saya tidak bisa  langsung distop karena permukaan armband-nya licin terkena air hujan akhirnya setelah 3-4 menit baru bisa distop, itupun kondisi HP-nya sepertinya nge-hang terlalu banyak penekanan pada permukaan layar sentuhnya. Hasil dari endomondo tidak bisa jadi acuan saya untuk melihat catatan waktu Astra Green ini dan saya harus menyandarkan seluruhnya pada perhitungan RFID yang disematkan pada BIB, penantian itu memerlukan  waktu 2 hari dan akhir-nya hasil dari panitia itu muncul dengan catatan waktu yang cukup mengejutkan, saya berhasil mempertajam waktu terbaik namun belum menembus dibawah 25 menit. Yesss akhirnya bisa mempertajam catatan waktu lagi.

CAtatan Waktu Astra Green Run 5KM 2014DSC_1281Yess saya Finish dengan catatan waktu 25 Menit 37 Detik…sedikit lagi mendekati goal- saya dibawah 25 menit.

Leave a Reply

